-->
7 Cara Jitu Melupakan Dia dan Langsung Move On

7 Cara Jitu Melupakan Dia dan Langsung Move On

7 Cara Jitu Melupakan Dia dan Langsung Move On


Beberapa cara jitu melupakan dia yang akan Youngnesia bahas kali ini adalah tanggapan dari artikel ini. Kalau kamu sudah memutuskan untuk berhenti mengejar dia, langkah berikutnya adalah melupakan dia. Sulit dan menyakitkan itu pasti, tapi dengan cara move on berikut ini, kamu nggak perlu ragu lagi untuk mengambil langkah. Yuk simak:

Create A Fresh Look! Potonglah Rambut, Facial, dsb

Berpura-puralah kamu telah menjadi orang baru dengan cara melakukan make over kecil-kecilan untuk kamu sendiri. Potonglah rambutmu, facial ke salon dengan perawatan yang belum pernah kamu coba sebelumnya, atau mengganti gaya berpakaian. Ini adalah cara move on yang secara simbolik memberikan kamu semangat untuk menyongsong hari baru tanpanya.

Tidak Perlu Hapus Sosmednya

Jangan berpikir cara jitu melupakan dia adalah dengan menghilangkan dia dari kehidupan kamu. Kamu salah besar! Biarkan dia tetap ada. Semakin kamu berusaha menghapus sosmednya, semakin kamu akan terdorong oleh rasa penasaranmu untuk kepo akunnya lagi. Damaikan pikiranmu. Hilangkan dia dari pikiranmu, bukan dari hidupmu. 
Ingat Hal-Hal Buruk Tentang Dia

Bukannya mau ngebikin kamu tambah bete ya. Sebenarnya ini adalah cara jitu melupakan dia dengan memberimu alasan kenapa dia memang nggak seharusnya kamu kejar atau kamu pertahankan. Kalau perlu tulislah dalam bentuk list ke dalam secarik kertas.

Kontak Teman-Teman Lamamu

Terutama mereka yang sudah lama nggak hang out bareng kamu. Hubungi mereka, atur jadwal dan nongkronglah bersama mereka. Kamu akan menemukan kembali dirimu yang dulu.

Lakukan Hal Yang Menurut Kamu Fun

Kalau kamu suka hangout bareng teman-temanmu ke mall, lakukanlah. Kalau kamu suka menulis, lakukanlah. Pokoknya, jadikan pikiranmu sibuk dengan hal-hal tersebut. Beranikan diri untuk upload karya-karyamu ke web, atau bisa pula kamu jadikan bisnis.
Lakukan Kegiatan Yang Belum Pernah Kamu Lakukan Sebelumnya

Misalnya, dengan menjadi volunteer di organisasi-organisasi non profit, sehingga kejombloanmu akan lebih bermanfaat. Contoh organisasi yang kamu ikuti bisa kamu liat di sini.

Jangan Takut Membuka Hati Untuk Orang Baru

Cara move on yang satu sering disalahartikan dengan mencari pelarian. Membuka hati di sini maksudnya kamu menyambut kehadiran orang lain sebagai teman baik kamu. Dengan memiliki sebanyak mungkin teman, kamu bisa membuka peluang untuk diri kamu. Baik itu peluang untuk pekerjaan baru, bisnis, atau bisa jadi salah satu dari mereka ada yang bisa mengobati luka hatimu.


Memang lebih mudah mengatakan tanpa melakukannya. Tapi dengan berbekal 7 cara melupakan dia versi Youngnesia tadi, kami harap kamu semua mendapat sedikit pencerahan dalam upaya move on-mu. Semangat tingkat tinggi ya!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser