-->
5 Tempat Makan Recommended di UNS Wajib Buat Kamu Coba

5 Tempat Makan Recommended di UNS Wajib Buat Kamu Coba

5 Tempat Makan Recommended di UNS Wajib Buat Kamu Coba


Tempat makan recommended di UNS yang akan dibahas Youngnesia ini wajib diketahui oleh mahasiswa-mahasiswa UNS atau yang tinggal di sekitar UNS. Siapa bilang UNS itu daerah pinggiran yang susah buat cari makan? Justru di sini pusatnya kuliner anak muda. Nggak cuma recommended, berikut ini juga tempat makan murah di UNS yang nggak akan menguras kantong kamu.

Mau tahu apa aja? Berikut ini tempat makan paling beken di sekitar UNS versi Youngnesia:

Sebelumnya, lihat daftar makanan khas Indonesia ini dan pastikan apakah ada yang masuk di dalam daftar tersebut?

 

Popipop Noodles Soup



Popipop Noodles Soup berada di seberang Jalan Mojo, bakalan terlihat dengan jelas jika kamu menoleh ke kiri sebelum memasuki Jalan Ngoresan. Sesuai namanya, adalah warung makan yang menjual ramen enak dan segala menu pelengkapnya. Salah satu menu yang paling ngehip adalah Hot Chilli Ramen yang memperbolehkan kamu untuk memilih level pedas mulai dari level 1 hingga level 5. Jangan takut, kisaran harganya mulai dari angka 10 hingga 15ribu, yang pasti makan ramen di sini nggak akan membuat kantong kamu kempes.


ROAD Dimsum



ROAD Dimsum bisa kamu temukan dengan mudah setelah kamu keluar dari gerbang belakang UNS, pas bersebelahan dengan ruko-ruko komputer. Sesuai namanya, ROAD menjual dimsum dan segala menu pengembangannya mulai dari bubur ayam hingga menu-menu berbahan dasar ikan. Harganya pun sangat murah dibandingkan dengan warung dimsum pada umumnya hanya sekitar 8 hingga 12ribu rupiah tiap dimsumnya. Ada pula paket-paket hemat di mana kamu bisa mendapatkan bubur ayam yang sepaket dengan dimsumnya.



Simplycook Cafe



Simplycook Cafe berlokasi Jalan Mojo 1 No.13 (Belakang kampus UNS), dan dengan mudah kamu temukan kalau kamu habis dari Popipop kemudian berjalan terus sedikit sampai kamu menemukan cafe kecil di kanan jalan. Buat yang pengen makan menu-menu western, nggak usah ragu datang ke Simplycook Cafe.

Saat masuk ke dalamnya, mata kamu akan dimanjakan oleh nuansa unyu-unyu warna pink, putih dan cyan. Menu makanan di sini juga nggak mahal, kamu masih bisa makan makanan western meski hanya membawa uang kurang dari 20ribu. Rasanya pun nggak usah kamu sangsikan lagi.

Misalnya aja nih, nasi goreng yang notabene adalah makanan yang rasanya dimana-mana gitu-gitu aja ya, bisa disulap oleh Simplycook menjadi sebuah makanan dengan racikan rasa yang unik oleh hadirnya  rasa-rasa mirip kare dan tortilla chips. Selain itu juga ada mie kuah susu. Inilah yang menjadikan Simplycook Cafe layak masuk dalam tempat makan murah di UNS yang direkomendasikan meski baru seumur jagung.



Arje’s Kitchen



Nah yang satu ini, Arje’s Kitchen terletak di gang yang agak masuk. Untuk mencapainya, kamu harus menuju ke RSJ Daerah Surakarta Kentingan. Pas di samping gedung RSJ tersebut, akan ada gang kecil di kiri jalan dengan papan penanda Arje’s Kitchen. Ikuti saja gang tersebut sampai kamu menemukan bangunan keren yang paling pas buat nongkrong.

Arje’s Kitchen menawarkan menu yang sangat beragam mulai dari nasi goreng strawberry, oreo goreng, roti bakar, hingga berbagai menu western. Ssst, Arje’s Kitchen ini menyediakan free wifi juga loh. Hal inilah yang menjadikan Arje’s Kitchen tempat makan recommended di UNS yang juga bisa menjadi alternatif spot nongkrong.



Warung SS (Spesial Sambel)



Warga Solo, udah pasti kenal betul apa itu Warung SS. Yap, Warung SS membuka cabang juga di sekitar UNS. Dari gerbang depan, menyeberanglah (belok) ke kanan. Ikuti terus jalannya dan di kiri jalan nanti akan ada ruko 2 lantai yang tak lain tak bukan adalah Warung SS ini. Menunya tentu saja masakan jawa dengan berbagai sambal yang disediakan untuk memanjakan lidah kamu.

Anak UNS mana nih suaranya? Yang di luar UNS merapat juga yuk. Apakah kamu semua sudah pernah mencoba makan di tempat makan recommended di UNS yang dibahas Youngnesia tadi? Atau ada yang punya tempat makan lain yang belum sempat kami bahas? Masukkin pendapat kamu di kolom komentar ya, biar semua orang tahu.


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser