-->
Aplikasi Planner Android : Tingkatkan Produktivitas Dengan Smartphonemu

Aplikasi Planner Android : Tingkatkan Produktivitas Dengan Smartphonemu

Aplikasi Planner Android : Tingkatkan Produktivitas Dengan Smartphonemu


Yup, aplikasi planner android kini cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Mengapa? Karena agenda tertulis itu repot. Selain karena ukurannya yang biasanya tebal, kita harus membawa bolpoin juga, dan seringkali kelupaan. Benda apalagi yang selalu hadir di sisi kita kalau bukan smartphone?

Tenang teman-teman, Youngnesia telah merangkum lima aplikasi planner android yang musti kamu coba:

Jorte Calendar

Aplikasi ini menyediakan kalender virtual yang bisa kamu lengkapi dengan list kegiatan yang akan kamu kerjakan di hari tertentu, lengkap dengan stiker-stiker lucu yang bisa membuat kalendermu nggak membosankan. Kamu pun bisa sekaligus menulis suasana hatimu layaknya diary di sini. Untuk agenda penting, kamu juga bisa membedakan tiap kolom ke dalam warna-warna yang berbeda.

Colornote Notepad

Aplikasi ini memungkinkan kamu menulis catatan-catatan mini layaknya post-it notes digital pada layar home (layar awal) android kamu. Hal ini tentunya memudahkan kamu bila hendak mengingat sesuatu yang penting atau untuk menulis catatan cepat. Tidak hanya sebagai reminder, aplikasi ini juga berfungsi sebagai aplikasi agenda di android. Kamu bisa memilih opsi yang berbeda dari setiap notes yang kamu buat, misalnya menjadikannya mode to-do list atau memberinya warna yang berbeda-beda. Worth trying banget nih!

Any.do

Aplikasi agenda di android ini berfungsi utama sebagai to-do list. Setiap kamu harus melakukan sesuatu, kamu tinggal memasukkan ke dalam aplikasi ini dan bila sudah menyelesaikannya, kamu bisa mencoretnya hanya dengan gesture tangan. Aplikasi ini dilengkapi dengan voice recognition, motion gesture maupun alarm. Setiap kali ada tugas yang nggak bisa kamu selesaikan di hari itu juga, kamu bisa mendelegasikannya ke hari berikutnya.

Google Keep

Aplikasi ini hampir mirip dengan Colornote, hanya saja berbasis online. Setiap kali kamu membuat catatan, dia akan mengingatnya dan memasukkannya ke dalam database google account kamu. Tentunya, kamu jadi bisa mengakses notes kamu tidak hanya di device yang sama, tetapi juga lewat device lainnya maupun komputer hanya dengan log in ke google account kamu.

Breakfree Cellphone Addiction

Last but not least, yang sebenarnya bukan termasuk aplikasi planner android namun dapat membantu meningkatkan produktivitas, adalah aplikasi Breakfree. Aplikasi ini memonitor seberapa lama kita menggunakan smartphone kita sekaligus seberapa sering kita menyalakan hape kita dari keadaan terkunci. Aplikasi ini akan mengirimkan notifikasi apabila penggunaan smartphone kita telah melebihi batas. Dengan adanya monitor semacam ini, kita dapat belajar untuk mengurangi penggunaan smartphone dan lebih efektif dalam menggunakan waktu untuk melakukan hal-hal produktif.

Dengan bersenjatakan 5 aplikasi planner android kamu ini, dijamin hari-hari kamu makin produktif deh, dan yang pasti, smartphone kamu akan jauh lebih berguna. Para pembaca setia Youngnesia, ada yang punya aplikasi andalan lain di android?  Share di komentar di bawah ini ya, biar yang lain bisa mengikuti jejak produktifnya!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser