-->
Spot Wifi Di Solo = Recommended Buat Yang Butuh Colokan Pas Nongkrong!

Spot Wifi Di Solo = Recommended Buat Yang Butuh Colokan Pas Nongkrong!

Spot Wifi Di Solo = Recommended Buat Yang Butuh Colokan Pas Nongkrong!


Berikut ini adalah beberapa spot Wifi di Solo yang perlu kamu ketahui, terutama buat kamu yang nggak dapat sinyal penuh di modem atau yang suka ngerjain tugas di luar rumah. Jangan khawatir, daftar yang telah dirangkum Youngnesia di bawah ini adalah spot nongkrong di Solo yang paling enak buat ngendon wifian:


Indomaret Point



Indomaret terletak setelah RS. Kasih Ibu, terlihat dengan jelas dari Jalan Slamet Riyadi. Di sini, kamu bisa bawa laptop dan tentunya ada colokan. Di sini AC nya dingin dan nyaman. Selain itu, kamu bisa beli kopi lewat vending machine yang rasanya nggak kalah dari kopi-kopi di coffee shop dengan harga hanya Rp 8000 saja.

Kalau lapar, kamu tinggal nyeduh Pop Mie seharga Rp 3000-an atau membeli suki yang dijual di counternya. Di sini ada kamar mandi yang bisa dengan bebas kamu gunakan. Sayangnya, di sini belum ada musholla. Wifi di sini cukup cepat tapi kalau sedang ramai akan melambat, ada baiknya kamu gunakan untuk browsing saja dan bukan untuk download.



Chacha Milk Tea



Kafe bubble tea ini terletak di Jl. Dr. Radjiman No. 368 (sebelah Hotel Kusuma). Di sini menjual bubble tea seharga sekitar Rp 14.000-an lengkap dengan snack untuk mengganjal perut. Di sini juga ada WC dan kamu bisa numpang sholat juga. Hampir di setiap tempat duduk yang berada di dalam, memiliki colokan. Jadi kamu nggak usah takut kehabisan colokan. Cocok juga nih buat kerja kelompok. Wifi di sini cepat dan bisa kamu gunakan untuk download.


Mommilk


JIBI Photo

Mommilk di Solo ada beberapa cabang, tapi yang ingin Youngnesia bahas kali ini adalah Mommilk yang berada di Manahan (bekas Veto). Di sini menunya nggak cuma susu (yang hanya seharga Rp 9000-an, tapi juga ada pengganjal perut, bahkan makanan berat. Disediakan pula WC yang bebas digunakan dan musholla yang layak. Wifi di sini cepat dan bisa dipakai untuk download. Tapi kamu harus periksa dulu tempat duduknya, karena ada beberapa tempat duduk yang nggak ada colokannya.


Food Park - The Park Solo



Nah, kalau di Food Park, kamu bisa memilih ke berbagai coffee shop yang ada, tapi tentunya kamu harus merogoh kocek yang agak banyak di spot wifi di Solo kalangan menengah ke atas ini. Kamu bisa pilih J Co (yang paling banyak colokannya), Moonleaf (di sini internetnya cepat), atau Starbucks (paling cozy). Kalau My Kopi O atau Liberica agak sulit karena hanya sedikit tempat duduk yang ada colokannya.



Starbucks Solo Paragon



Starbucks Solo Paragon ini internetnya putus-putus, kadang cepat kadang melambat, tapi bisa dipakai untuk browsing mengerjakan tugas. Walaupun internetnya kurang stabil, Starbucks Solo Paragon tetap menjadi alternatif utama spot nongkrong di Solo kalau mau sambil ngerjain tugas. Karena apa? Karena tempat duduk di area pojok (kamu amati aja), sangat nyaman buat laptopan. Pasalnya, colokannya pas berada di bawah kaki dan ketinggian mejanya sangat pas dipakai bekerja.

Selain itu, pengunjung di sini banyak yang laptopan. Jadi kalau kamu ingin solat, kamu tinggal keluar lewat pintu samping setelah sebelumnya menitipkan barang bawaanmu kepada laptop-ers lainnya yang kebetulan ada di sebelahmu. Kamu bisa saling jaga-menjaga barang deh. Siapa tahu dapet kenalan baru.



Wifi ID Corner di Telkom Gladak



Banyak yang belum tahu keberadaan tempat ini. Padahal, Wifi ID corner ini dibuka 24 jam. Untuk menggunakan internet super cepatnya telkom, kamu hanya perlu membeli kartu spin seharga Rp 5000 yang bisa dipakai 24 jam, atau registrasi melalui hape kamu. Di sini tempatnya semi outdoor, tapi cukup sejuk kalau dipakai wifian. Tapi kamu harus bawa makanan dan minuman sendiri ya kalau mau ke sini.

Gimana? Jadi tahu kan spot wifi di Solo yang bisa kamu kunjungi untuk ngendon bersama laptopmu? Tips lainnya selain mencari spot wifi yang enak adalah dengan membawa temanmu ikut serta. Dengan begitu, kamu nggak akan segan meninggalkan laptopmu sejenak untuk ke kamar mandi atau sholat. Pacaran sama laptop yuk! Ssstt udah udah... kerjain tuh skripsinya! Hehehe...


Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

3 komentar

Benar terutama yg starbuck

Balas

ngueri ngueri, bagaimana kalo kita kongkow bareng sesama wi-fier kota solo

Balas

Ide bagus itu. Kongkow n share pasti asyik..

Balas

Advertiser