-->
Ini Dia Negara Tujuan Wisata Di Asia Tenggara Yang Wajib Kamu Kunjungi

Ini Dia Negara Tujuan Wisata Di Asia Tenggara Yang Wajib Kamu Kunjungi

Ini Dia Negara Tujuan Wisata Di Asia Tenggara Yang Wajib Kamu Kunjungi

Bagi kalian para backpacker, Asia Tenggara merupakan tempat yang cocok buat kalian kunjungi. Tidak hanya menawarkan tempat yang indah, biaya perjalanan juga relatif murah. Tapi, kamu udah tahu mana tempat-tempat yang perlu kamu kunjungi belum? Berikut adalah daftar negara tujuan wisata di Asia Tenggara, selain Indonesia, beserta destinasi wisata terbaiknya.


Negara Vietnam merupakan salah satu negara tujuan wisata di Asia Tenggara yang eksotik


1.           Bukit pasir mui ne sand dunes



negara tujuan wisata di asia tenggara 1




Ternyata bukit pasir tidak hanya terletak di Negara Saudi Arabia karena Vietnam juga punya. Tidak percaya? Berlokasi tidak terlalu jauh dari Saigon, Mui ne sand dunes seakan menjadi dunia yang berbeda dari Negara Vietnam. Jika berada di bukit pasir ini, kalian bebas berlari-lari, berteriak menghilangkan kebosanan, atau sekedar eksis berfoto mengabadikan keindahan tempat ini. Saat berada di sini, kamu bisa menemukan sungai yang mengalir di tengah pasir dan bebatuan kering yang tandus. Awesome!




2.           Delta sungai Mekong



negara tujuan wisata di asia tenggara 2




Delta sungai Mekong di Vietnam memiliki kesamaan dengan pasar terapung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kesamaannya yaitu kamu bisa jalan-jalan mengitari sungai Mekong dengan menyewa kapal. Sepanjang perjalanan, kamu bisa membeli berbagai macam komoditas dan merasakan sambutan hangat dari masyarakat sekitar yang begitu ramah. Selain lokasi, tidak ada perbedaan yang mencolok antara keduanya.




3.           Terowongan cu chi di Saigon



negara tujuan wisata di asia tenggara 3




Terowongan ini merupakan peninggalan dari masa-masa perang Vietnam dahulu. Terowongan ini dahulunya dijadikan tempat penyimpanan cadangan bahan makanan selama perang. Di sini, banyak tentara Vietnam yang terserang penyakit malaria dan dirawat. Ketika melakukan perjalanan ke tempat, bisa jadi bulu kudukmu berdiri. So, tetap jaga tata krama ya guys.




Malaysia juga punya tempat indah loh!


1.           Tempat indahnya bernama dataran tinggi Cameron



negara tujuan wisata di asia tenggara 4




Selain terkenal dengan sisi modernnya, Malaysia juga masih mensisakan tempat yang indah yaitu dataran tinggi Cameron. Disini, kamu bisa merasakan sejuknya udara dataran tinggi sambil menikmati keindahan suasana hijau dari hamparan kebun teh. Setelah berkunjung kesini tak diragukan lagi, kalian akan terasa fresh dan siap menghadapi kejenuhan pekerjaan.




2.           Berwisata ke museum kesenian islam Malaysia



negara tujuan wisata di asia tenggara 5




Kalian yang berjiwa seni, belum afdol kalau belum mampir ke tempat ini. Tempat wisata ini sarat dengan sejarah peradaban islam. Museum ini cocok untuk tempat berwisata sambil menambah ilmu pengetahuan kalian guys. Lokasinya sangat mudah ditemukan karena berada di pusat kota Kuala Lumpur.



Negara Kamboja adalah destinasi selanjutnya. Kamu bisa menikmati indahnya pantai dan keunikan situs peninggalan sejarah lho di sana.


1.           Angkor wat



negara tujuan wisata di asia tenggara 6




Beberapa komplek candi di sini amat besar dan membuat kalian tercengang akan kemegahan arsitektur bangunannya. Angkor wat merupakan monumen keagamaan terbesar di dunia dan sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1992. Ketika sudah di dalam, kalian akan menemukan batu sebesar manusia yang diukir dengan berbagai macam bentuk wajah. Pohon-pohon besar berakar panjang yang sudah berusia ratusan tahun menambah keunikan dan keeksotisan Angkor wat. Pantas saja jika kamboja dijuluki Negara tujuan wisata di Asia tenggara yang wajib dikunjungi.




2.           Kep



negara tujuan wisata di asia tenggara 7




Saat masa penjajahan Perancis, Kep menjadi tujuan wisata bagi kalangan atas Perancis. Tetapi, saat ini Kep telah dipersiapkan untuk menjadi tempat wisata bagi khalayak umum. Ketika berada di sini, kamu bisa menikmati hidangan seafood di restoran cantik pinggir pantai. Kep juga terkenal dengan hidangan kepiting yang nikmat dan terlezat di dunia. Wajib dicoba nih ketika berkunjung ke Kep.




Ayo berkunjung ke Laos


1.           Wisata alam di Luang Prabang



negara tujuan wisata di asia tenggara 8

Luang prabang merupakan salah satu wisata budaya yang telah diakui oleh UNESCO. Bentuk bangunannya sangat menarik karena perpaduan arsitektur Asia dan Eropa. Yang menarik dari tempat ini adalah wisata menunggangi gajah. Berbeda dari tempat lainnya, di sini kamu juga bisa mengambil kelas mahout selama 4 hari dan kamu bisa menunggangi gajah layaknya pawang mereka lho, asyik kan?




2.           Berwisata murah meriah ke Monumen Patuxai



negara tujuan wisata di asia tenggara 9




Jika berkunjung ke monumen patuxai jangan heran dengan lokasinya ya guys karena posisi dari obyek wisata ini berada di tengah jalan. Biarpun begitu, black stupa di sini bisa menjadi hal terpenting bagi kalian yang tertarik dengan bangunan bersejarah. Monumen patuxai beroperasi setiap hari dan tidak dikenakan biaya masuk.




3.           Wisata candi Buddha di Pha that luang



negara tujuan wisata di asia tenggara 10




Pha that luang merupakan salah satu candi buddha besar yang dilapisi emas. Lokasinya berada di pusat kota Vientiane, Laos. Tempat wisata ini dianggap sebagai monumen nasional dan sebagai simbol nasional. Bentuk bangunan dari Pha that luang mencakup banyak referensi budaya. Tempat wisata ini terdiri dari tiga tingkat yang masing-masing menyampaikan refleksi dari bagian doktrin buddha.




Negara Thailand juga ada tempat-tempat yang eksotik lho guys, yuk kita lihat!


1.           Mencari ketenangan? Ayo kunjungi Ko Lanta



negara tujuan wisata di asia tenggara 11




Saat berlibur, biasanya para wisatawan ingin mengunjungi tempat yang tenang, sepi dan bersih. Ketika kalian berkunjung ke Negara tujuan wisata di Asia tenggara ini, kalian bisa menemukan salah tempat yang masih relatif sepi, menawarkan ketenangan dan pantai yang bersih. Nama tempatnya adalah Ko lanta. Lokasi wisatanya jelas bisa bikin kamu eksis abis guys.




2.           Berkunjung ke Chiang dao



negara tujuan wisata di asia tenggara 12




Kamu pecinta alam? Ayo mampir ke Chiang dao karena di sini adalah surganya bagi para pecinta alam. Why? Karena tempat ini terdapat air terjun, sumber air panas, dan tebing-tebing yang tinggi. Tetapi, sajian utama dari tempat ini adalah gua Chiang dao. Di dalam gua ini, kalian bisa menemukan kurang lebih 100 tempat yang berisi berbagai alat pemujaan. Selain itu, keindahan stalaktit dan stalagmit di sekitar gua juga tidak boleh dilewatkan.





Mencari keheningan di Negara Myanmar? Coba kunjungi 2 tempat wisata ini


1.           Pantai ngwe saung



negara tujuan wisata di asia tenggara 13




Sedang bosan dan jenuh? Pantai Ngwe saung merupakan jawaban yang tepat untuk refreshing. Memiliki garis pantai sepanjang 9 mil, pantai Ngwe saung baru saja dibuka untuk umum lho guys. Terbayang masih alaminya kan? Pantai ini menawarkan keindahan pantai yang masih bersih, sepi dan yang jelas ketenangan serta kenyamanan.




2.           Berkunjung ke kepulauan mergui



negara tujuan wisata di asia tenggara 14




Kepulauan ini merupakan salah satu gugusan pulau yang masih perawan di barisan hutan tropis laut Andaman. Jika berkunjung ke sini, kamu bisa menginap di hotel atau penginapan di sekitar kepulauan. Menariknya lagi, di sini kamu bisa bertemu dengan orang-orang gipsi yang tinggal di dalam kapal dan melihat mereka sedang berburu mutiara sepanjang hari.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser