-->
Pengen Dapet Uang Tambahan? 8 Cara Mencari Kerja Sampingan Ini Akan Sangat Membantu

Pengen Dapet Uang Tambahan? 8 Cara Mencari Kerja Sampingan Ini Akan Sangat Membantu

Pengen Dapet Uang Tambahan? 8 Cara Mencari Kerja Sampingan Ini Akan Sangat Membantu

Era modern seperti sekarang ini menuntut seseorang harus tampil ekstra disiplin agar hidup lebih makmur dikarenakan persaingan dalam dunia pekerjaan yang sangat ketat. Hal ini membuat kebanyakan orang kewalahan dan berujung pada stress tingkat tinggi.

Selain itu, harga barang-barang yang semakin melambung mengakibatkan orang terus berpikir untuk mendapatkan pendapatan lebih. Maka dari itu, selain memiliki pekerjaan yang tetap biasanya karyawan/karyawati saat ini juga mencari pekerjaan sampingan. Jika kamu juga ingin mendapatkan kerja sampingan, perhatikan cara mencari kerja sampingan berikut.


1. Kerja paruh waktu sebagai penulis



cara mencari kerja sampingan 1




Cara mencari kerja sampingan yang pertama adalah dengan menyalurkan hobi menulis kamu. Jika hobi menulismu dikembangkan dan dioptimalkan, maka bisa jadi kamu punya pendapatan lebih, bahkan lebih dari yang kamu dapat dari kantor. Banyak media yang butuh jasa kamu, baik media online maupun cetak. Kamu bisa menulis artikel opini, artikel konten, naskah, iklan, dll. Pastikan kamu selalu dapat ide segar untuk dituangkan ke dalam bentuk tulisan.




2.  Bekerja part time sebagai karyawan petshop



cara mencari kerja sampingan 2




Berbeda dengan di luar negeri yang banyak keluarga yang memelihara hewan peliharaan dan membutuhkan pet sitter, di dalam negeri, pekerjaan semacam ini masih jarang ditemui. Tetapi, bukan berarti tidak ada. Untuk memperolehnya sebaiknya kamu mengkoneksikan diri kamu pada sebuah petshop untuk menjadi karyawan lepas mereka.

Pihak petshop kemungkinan akan menyalurkan kamu kepada konsumen yang membutuhkan perawatan hewan, seperti memandikan hewan peliharaan dan mengajak bermain. Akan lebih baik lagi jika kamu mempunyai keahlian dalam pendekatan ke hewan dan kamu juga bisa mengajarkan beberapa keterampilan.




3.  Mencari kerja sampingan sebagai fotografer



cara mencari kerja sampingan 3




Cara mencari kerja sampingan yang ini lebih menyenangkan lho! Kok bisa? Karena kerja sampingan sebagai fotografer membuat kalian bisa berkeliling ke setiap sudut kota bahkan ke luar kota. Memang sih, hasil dari pekerjaan ini tidak terlalu banyak, tetapi dari pekerjaan ini kalian bisa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak dan sering berinteraksi dengan lingkungan. Tetapi, untuk kerja paruh waktu yang satu ini, kamu harus mempunyai skill dalam pengambilan gambar dan kamera yang memenuhi standard dunia fotografi.




4.  Ambil pekerjaan dengan model shift pendek



cara mencari kerja sampingan 4




Selanjutnya, ada beberapa jenis pekerjaan yang bisa mentolerir waktu kalian, seperti pekerjaan yang hanya berdurasi sekitar 6 jam saja. Pekerjaan jenis ini bisa ditemui sebagai pelayan toko, penjaga warnet, tempat penyewaan kaset dan taman bacaan. Yang terpenting tetap fokus dalam mencari peluang kerja part time.




5.  Sebagai pengajar privat



cara mencari kerja sampingan 5




Pekerjaan sebagai pengajar privat tetap bisa menjadi pilihan dalam mencari kerja sampingan. Selagi kamu memiliki keahlian dalam memberikan pengajaran untuk siswa, kamu bisa ambil kesempatan ini. Pekerjaan ini juga menuntut kalian untuk mempelajari materi yang baru pula.




6.  Karyawan delivery



cara mencari kerja sampingan 6




Jika kalian memiliki kendaraan pribadi seperti sepeda atau kendaraan bermotor, pekerjaan yang satu ini bisa dilirik untuk menambah tabungan pribadi kamu. Saat ini banyak orang malas bepergian untuk membeli makan, mencuci pakaian, atau membeli perabotan rumah tangga dengan alasan panas, hujan, berat, dll. Maka dari itu, banyak pihak jasa penjual makanan, laundry, dan toko-toko perabotan rumah tangga yang menyediakan jasa pengantaran. Kamu bisa melamar pekerjaan di beberapa tempat tersebut. Lumayan, kerja sambil jalan-jalan. Hehe..




7.  Pekerjaan sebagai karyawan kerajinan tangan



cara mencari kerja sampingan 7




Banyak usaha kerajinan tangan yang memerlukan keahlian tangan kalian. Pekerjaan ini pas banget buat kalian yang berjiwa seni. Sifat pekerjaan yang tidak terikat membuat kalian bisa lebih santai sambil melaksanakan kesibukan yang lain.




8.           Kerja sebagai penjaga toko



cara mencari kerja sampingan 8




Cara mencari kerja sampingan yang terakhir adalah dengan mencari toko yang memerlukan penjagaan, khususnya di waktu malam. Ada beberapa toko yang mempekerjakan karyawan hanya untuk berjaga pada malam hari. Selain mendapatkan upah, kamu juga bisa mendapatkan tempat tidur gratis. Lumayan bagi kalian yang belum berkeluarga, daripada harus keluar uang untuk biaya kos.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser