-->
Berkunjung Ke Purwokerto Belum Sah Kalau Belum Mampir Ke 6 Tempat Wisata Di Purwokerto Ini. Ayo Kita Lihat!

Berkunjung Ke Purwokerto Belum Sah Kalau Belum Mampir Ke 6 Tempat Wisata Di Purwokerto Ini. Ayo Kita Lihat!

Berkunjung Ke Purwokerto Belum Sah Kalau Belum Mampir Ke 6 Tempat Wisata Di Purwokerto Ini. Ayo Kita Lihat!

Jika ditanya soal tempat wisata diJawa Tengah, sebagian besar dari kalian cuma tau wisata-wisata di kota-kota besar seperti Semarang dan Solo. Jangan mengaku traveler kalo belum mampir ke sebuah kota yang bernama Purwokerto. Purwokerto merupakan ibu kota dari kabupaten Banyumas, Jawa tengah. Ada beberapa tempat wisata di Purwokerto yang wajib dikunjungi.



1.           Berkunjung ke telaga sunyi di Purwokerto



tempat wisata di purwokerto 1




Telaga sunyi merupakan salah satu tempat wisata di Purwokerto yang patut dikunjungi karena pemandangan alamnya masih sangat alami dan airnya terasa menyejukkan. Lokasinya terletak 3 km sebelah timur dari kawasan wisata Baturraden. Pada waktu tertentu, kalian bisa melihat segerombolan kupu-kupu yang cantik sedang terbang di sekitar telaga, sebuah pemandangan yang sangat sulit ditemui di kota besar.




2.           Merasakan air hangat belerang di pancuran 7, Purwokerto



tempat wisata di purwokerto 2




Masih di tempat yang sama, kawasan wisata Baturraden, kamu bisa menemukan wisata air hangat pancuran 7. Pengunjung banyak yang datang kemari untuk memanfaatkan air hangat dari pancuran tersebut untuk mengobati penyakit kulit karena airnya mengandung belerang. Tidak hanya wisata air hangat belerangnya saja yang ada di kawasan ini, tetapi tempat wisata di Purwokerto yang satu ini juga menawarkan pemandangan alam yang ciamik lho guys. Walaupun dengan bersusah payah melewati ratusan anak tangga, rasa capek kalian akan terbayarkan dengan keindahan alam yang cantik. So, siapin stamina kalian ya!




3.           Wisata alam di Curug Cipendok



tempat wisata di purwokerto 3




Wisata alam berikut ini terletak 25 km dari pusat kota, tepatnya di desa Karangtengah, Cilongok, Banyumas. Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, Curug Cipendok memiliki pemandangan hijau dan sejuk.  Dengan akses jalan yang cukup bagus, memungkinkan tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi kamu untuk berlibur.




4.           Objek wisata sejarah, monumen Panglima besar Jenderal Sudirman



tempat wisata di purwokerto 4




Purwokerto juga terkenal sebagai kota kelahiran salah satu pahlawan Nasional, Jenderal Sudirman. Guna menghormati jasa beliau, pihak kota sengaja membangun monumen panglima besar jenderal Sudirman. Kawasan wisata bersejarah ini terletak di jalan Soeparno, No 24. Sebenarnya, keberadaan monumen Jenderal Sudirman ada di beberapa kota seperti Nganjuk, Jawa Timur. Hal ini karena Jenderal Sudirman sempat memimpin perang gerilya di kota tersebut, tetapi monumen yang lengkap dengan museum 2 lantai hanya ada di kota Purwokerto.



 sosoknyaahlawan Nasional yaitu Jenderal Sudirman, sosoknyastinasi kamu untuk berlibur.
ngan seperti itu
5.           Merasakan keseruan di Combong Valley



tempat wisata di purwokerto 5




Kalian yang hobi dengan outbound, tempat wisata di Purwokerto yang bernama combong valley ini merupakan tempat yang cocok untuk menjadi destinasi liburan kalian. Pihak combong valley selain menyediakan wahana outbound ternyata juga menyediakan tempat permainan paint ball. Lebih seru kalau kalian lagi liburan berombongan.




6.           BONUS! Selain objek wisatanya, kuliner di kota Purwokerto ada juga yang terkenal lho. Ada yang tau?



tempat wisata di purwokerto 6




Selain tempat wisatanya yang kece, Purwokerto juga punya kuliner yang lezat dan nikmat lho? Lokasi wisata kuliner yang terkenal di kota Purwokerto terletak di Jl. Prof. Dr. Suharso atau bisa menyebutnya kawasan GOR satria Purwokerto. Di sini, banyak tempat makan yang di kunjungi, dari yang pedagang kaki lima sampai restoran.

Makanan khas yang terkenal di Purwokerto yaitu mendoan, mendoan di kota ini berbeda sama kota-kota di Indonesia lainnya. Cita rasa yang unik dan renyah membuat kalian ketagihan. Selain itu, kalian bisa merasakan kentalnya kuah soto sokaraja dan getuk goreng yang nikmat dan legit.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser