-->
Beberapa Fakta Unik Nomor 420 dan Historynya: Jawaban Kenapa Nomor Ini Tidak Dipakai

Beberapa Fakta Unik Nomor 420 dan Historynya: Jawaban Kenapa Nomor Ini Tidak Dipakai

Beberapa Fakta Unik Nomor 420 dan Historynya: Jawaban Kenapa Nomor Ini Tidak Dipakai

fakta unik nomor 420 1


Masih ingat apa yang telah kita bahas mengenai berapa nomor keberuntungan dan favorit kamu? Di dunia olahraga, khususnya sepakbola, nomor 10 selalu menjadi nomor idola bagi pemain terbaik di setiap tim. Gimana jadinya jika nomor 10 telah dipakai oleh pemain lain? 9+1 bisa menjadi solusi. Begitu juga jika nomor favorit kamu telah dipakai oleh pemain lain. Pernah menemukan nomor punggung seperti ini?

Hal ini juga terjadi di nomor kamar hotel maupun apartemen. Kamu pernah menemukan kamar nomor 420? Memang sangat jarang ditemukan. Kadang nomor ini dilewati atau kadang nomor ini ditulish dengan nomor yang lain, seperti 419+. Kamu tahu kenapa nomor ini tidak dipakai? Berikut fakta nomor 420 untuk menambah pengetahuanmu.




Jangan asal mengatakan angka 420 ketika kamu sedang di markas polisi!



fakta unik nomor 420 2




Nomor unik ini dipakai di dalam dunia kepolisian untuk sebuah kode yang menyatakan sebuah status bahwa ada orang yang sedang menghisap ganja atau marijuana. Nomor ini digunakann untuk melaporkan sebuah kejadian sehingga pihak kepolisian bisa segera bertindak.




Kamu pasti tahu Hitler dong? Tapi, kamu belum tentu tahu tanggal lahirnya kan? Tanggal lahirnya adalah 420, maksudnya?



fakta unik nomor 420 3




Sosok dictator Jerman ini lahir di bulan ke-4, April, pada tanggal 20. Banyak pemilik hotel yang enggan menggunakan angka ini karena takut dianggap sebagai pengikut Hitler.




Oops! 2 hal di atas bukan lah alasan tepat kenapa nomor ini tidak digunakan. Terus, yang bener apa ya?



fakta unik nomor 420 4




Kedua fakta di atas tidak lah tepat, karena sebenarnya tanggal tanggal 20 April merupakan tanggal “kelahiran” para pemakai ganja. Tanggal ini dijadikan sebagai hari perayaan nasional bagi para pecandu ganja dan para aktivis yang berjuang melegalkan ganja, atau yang biasa dikenal sebagai pothead.

Selain terkait dengan tanggal, 420 juga terkait dengan jam. Ceritanya, pada tahun 1971, ada lima siswa SMA San Rafael, California, membuat sebuah pertemuan pada jam 4.20 sore. Kode 420 digunakan para waldos, pecandu ganja, untuk berkumpul dan pesta ganja sehingga orang lain tidak mengetahui kode dan apa yang mereka lakukan.




Kode 420 tersebar di Amerika



fakta unik nomor 420 5




Tersebarnya kode ini dimulai dari salah satu anggota waldos yang kenal dengan anggota The Grateful Dead, salah satu band Amerika yang personilnya adalah penikmat ganja. Sebelum melakukan konser pada tahun 1990, anggota band ini menyebarkan pamflet untuk mengajak gitting bersama di Oakland. Kode 420 kembali digunakan, yang berarti tanggal 20 April jam 4.20 sore.




Waldos, sang pencipta kode 420



fakta unik nomor 420 6




2 tahun sebelum konser The Grateful Dead, kode ini telah diakui banyak orang dan waldos ditetapkan sebagai pencipta kode ini. Sejak saat itu, kode ini terus digunakan sampai saat ini. Kode ini terus digunakan sebagai kode ajakan untuk berpesa gitting, tak hanya di Amerika, bahkan di seluruh penjuru dunia.




Terus, apa hubungannya dengan nomor kamar hotel?



fakta unik nomor 420 7




Dengan kepopuleran angka ini, justru membuat angka ini dihindari untuk dijadikan nomor kamar hotel. Karena banyak yang menganggap bahwa kamar dengan nomor 420 adalah dimana pesta ganja dilakukan.

So, kalo memang ada kamar hotel dengan nomor ini dan benar adanya bahwa kamar ini dipakai untuk pesta ganja, akan sangat mudah untuk melacak keberadaan orang yang hobi gitting. Iya gak?
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser