-->
Tempat Wisata Terbaik Indonesia yang Sayang untuk Dilewatkan

Tempat Wisata Terbaik Indonesia yang Sayang untuk Dilewatkan

Tempat Wisata Terbaik Indonesia yang Sayang untuk Dilewatkan

Indonesia adalah Negara kepulauan dengan banyak tempat wisata terbaik yang bisa dikunjungi dan dinikmati. Berawal dari pulau Sumatera, kita punya Danau Toba. Di pulau jawa, kita punya banyak pantai indah di bagian selatan dan utara jawa. Beranjak ke timur, kita bisa berwisata ke Bali, Lombok, NTT dan Irian Jaya. Masih ada juga pulau Kalimantan yang menawarkan keindahan bawah laut dan Laguna di Sulawesi. Dan masih banyak objek wisata lain yang bisa dikunjungi. Youngnesia, berdasarkan lokasi daerah (pulau), telah mengelompokkan destinasi wisata yang paling banyak digandrungi.

Sumatera


pulau samosir tempat wisata terbaik indonesia di sumatera

Salah satu tempat wisata terbaik yang sangat identik dengan pulau bagian barat Indonesia ini adalah Danau Toba. Ada satu pulau, Pulau Samosir, yang sangat terkenal di daerah ini. Pulau ini berada di tengah-tengah Danau Toba dan juga mempunyai danau kecil di tengahnya. Selain itu, wisata alam seperti pantai dan air terjun juga ditawarkan di sini. Samosir juga memberikan kita pengetahuan tentang budaya batak yang masih melekat kuat di sana.

Jawa


deretan pantai pasir putih gunung kidul yogyakarta tempat wisata terbaik indonesia

deretan pantai pasir putih gunung kidul yogyakarta tempat wisata terbaik indonesia

tempat wisata terbaik indonesia di bagian utara jawa karimun jawa

Soal wisata pantai, Pulau Jawa jagonya. Deretan pulau pasir putih melengkapi wisata alam di jawa. Yang paling terkenal adalah deretan pantai Gunung Kidul Yogyakarta dan surganya pesisir Pacitan. Selain di deretan selatan, di bagian utara jawa juga menawarkan pulau-pulau indah dengan pasir putihnya. Mana lagi kalau bukan Karimun Jawa. Wisata bawah lautnya juga sangat mengagumkan. Meskipun kegiatan wisatanya hanya snorkeling, tapi kamu tidak bakal bosan karena pulau-pulau kecil Karimun Jawa selalu menawarkan hal yang beda.

Bali


bali sebagai tempat wisata terbaik indonesia dengan banyak destinasi wisata

Yang satu ini sudah tidak asing di telinga setiap orang Indonesia. Bahkan, dengan wisata budaya dan wisata alamnya, banyak pelancong manca Negara yang singgah kemari. Jika dibuat prosentase, justru turis asing lah yang mendominasi kawasan ini. Keindahan pantai, kesuburan lahan pertanian, dan kuatnya budaya yang ada menjadikan alasan kenapa pulau ini sangat dikenal di seluruh dunia. Banyak tempat yang ditawarkan, seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Lovina, Tanah Lot, Kintamani, Bedugul, dll. yang semuanya sayang untuk dilewatkan.

Lombok


gili sundak tempat wisata terbaik indonesia pulau lombok

Sudah sampai di bali, rugi jika tidak melanjutkan perjalanan ke Lombok. Sudah banyak agen travel yang menawarkan perjalanan dari bali ke Lombok. Pulau yang terkenal dengan hewan komodo ini menjadi primadona baru bagi pecinta wisata alam, khususnya pantai. Yang jadi andalannya adalah keindahan pantai pasir putih, keistimewaan sunset view, dan beberapa spot snorkeling yang mempesona. Yang paling direkomendasikan adalah Gili Sundak dan Gendis yang belum banyak wisatawan pergi ke sana.

NTT


tempat wisata terbaik indonesia danau kelimutu di puncak gunung

Yang paling menarik perhatian dari pulau ini adalah Danau Kelimutu. Danau yang terletak di gunung ini mempunyai tiga warna yang bisa berubah-ubah. Sayangnya, belum ada yang bisa memastikan kapan perubahan warnanya. Selain danau cantik ini, wisata alam lain seperti pemandangan tebing-tebing alami dan pantai-pantai indah. Wisata sejarah ada juga lho! Di sana ada rumah pengasingan dan pohon sukun presiden pertama Indonesia, Bung Karno

Irian Jaya


raja ampat sebagai tempat wisata terbaik indonesia bagian timur

puncak tertinggi jaya wijaya menjadi tempat wisata terbaik indonesia

Siapa yang tak kenal Raja Ampat? Kamu yang hobi diving pasti menjadikan tempat wisata laut ini destinasi utama yang akan dikunjungi. Keindahan alam bawah laut dengan terumbu karang dan ikan-ikan warna-warni bisa membelalakkan mata kamu. Selain wisata laut, jika kamu suka mendaki, gunung tertinggi di Indonesia, Jaya Wijaya bisa jadi tujuan kamu refreshing. Di sini kamu juga bisa melihat salju yang selalu menutupi puncak salah satu gunung tertinggi dunia ini. Memang, selain turis domestik, pelancong manca Negara juga sering menjajal pendakian gunung ini.

Kalimantan


diving bersama penyu di tempat wisata terbaik indonesia derawan

Kalau di Irian Jaya ada Raja Ampat, di Kalimantan ada Derawan. Ada beberapa pulau kecil di lokasi tersebut. Selain kamu akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut dengan terumbu karang dan ikan-ikan cantik, kamu juga bakal nemu salah satu hewan langka, penyu sisik dan penyu hijau di sini, yakni di salah satu pulau yang paling sering dikunjungi, Kakaban.

Sulawesi


tempat wisata terbaik indonesia air terjun laguna

Wisata alam yang disuguhkan di Sulawesi, salah satunya adalah air terjun Laguna. Wisata alam yang masih terjaga keasliannya ini menyuguhkan hutan pinus yang lebat di sekitar air terjun. Jika di Irian Jaya dan Kalimantan kamu bisa melihat ikan, di sini kamu dapat menyaksikan burung yang beterbangan.


Itu lah beberapa destinasi wisata di negeri kita. Dari sekian banyak tempat wisata, yang terkumpul di atas adalah yang sudah terkenal. Untuk yang baru saja ditemukan dan sedang dipromosikan, bisa di telisik di sini, untuk kawasan jawa, Bali, dan Irian Jaya. Nah, apa sobat Youngnesia punya tempat wisata terbaik dan terbaru di lingkungan kalian? Share di sini yaa..
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser