-->
10 Fakta Unik Doraemon yang Wajib Kamu Tahu

10 Fakta Unik Doraemon yang Wajib Kamu Tahu

10 Fakta Unik Doraemon yang Wajib Kamu Tahu

Kalau kamu udah nonton film Stand By Me dan udah-udah nangis sesenggukan di bioskop tempo hari, berarti kamu harus baca fakta unik Doraemon yang sebagian besar orang belum tahu. Yuk kita simak langsung Doraemon trivia yang telah Youngnesia rangkum khusus buat kamu:

Warna asli Doraemon adalah kuning dan dia punya kuping
fakta unik doraemon yang punya telinga dan berwarna kuning

Doraemon sebenarnya warnanya kuning dan memiliki telinga kucing. Suatu hari, seekor robot tikus menggigit telinganya. Doraemon yang kehilangan telinganya pun menangis hingga depresi. Dia pun meminum ramuan yang ada labelnya “kesedihan”. Ramuan itu menyebabkan kesedihannya bertambah parah sampai-sampai air matanya membuat catnya luntur. Warnanya pun berubah menjadi seperti sekarang ini.

Doraemon itu berat tapi pendek

fakta unik doraemon yang merupakan robot dengan spesifikasi ini
Berat doraemon mencapai 129.3kg tetapi tingginya cuma 129.3cm, alias bantet. Pantes ngegemesin.

Ulang tahun Doraemon adalah tanggal...

fakta unik doraemon adalah tanggal lahirnya 3 september 2112
Doraemon lahir pada tanggal 3 September tahun 2112, dengan kode MS-903 bertempat di Matsushiba Robot Factory.

Doraemon adalah produk yang dibawah standar

fakta unik doraemon yang merupakan robot malfungsi
Pada saat proses produksi, Doraemon tersambar petir dan kehilangan sekrup yang merupakan bagian yang penting di otaknya. Doraemon pun mengalami malfungsi dan memiliki masalah baik dalam hal pendidikan maupun hubungannya dengan sesama robot. Fakta unik Doraemon ini bikin kita mikir. Robot malfungsi aja sebegini canggihnya, bagaimana yang bisa berfungsi normal ya?

Doraemon punya pacar

fakta unik doraemon dengan pacarnya yang bernama noramyako
Namanya adalah Noramyako, kucing dari abad ke 22. Bodinya seksi, warnanya pink dan kelak akan menjadi penari balet. Noramyako pernah menyelamatkan Doraemon saat ia hampir jatuh ke dalam api. Sejak itu, Doraemon menyukainya. Tapi setelah Doraemon kehilangan telinganya, Noramyako mentertawakan Doraemon hingga menjadi penyebab depresinya Doraemon pada masa itu.

Adik Doraemon (Dorami) adalah robot yang lebih kuat
fakta unik doraemon dengan pacarnya yang bernama noramyako
fakta unik doraemon yang tidak lebih kuat dari dorami

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang Dorami sebagai adiknya Doraemon ya? Yep, dia adiknya karena meminum minyak dari kaleng yang sama. Dorami tidak seperti Doraemon yang memiliki banyak malfungsi. Dorami juga bisa berlari dengan kecepatan 10,000 horse power jauh dibandingkan Doraemon yang berada di angka 129.3. Dorami adalah robot terpintar di kelasnya. Dia tinggal di abad ke 22 bersama Sewashi, keturunan Nobita di abad ke 22 yang kita lihat di film Stand By Me.

Suneo itu...

tidak disangka fakta unik doraemon adalah suneo yang mau jadi perancang busana
suneo dan keluarganya memang suka pamer

Suneo bercita-cita menjadi perancang busana. Dan tahu nggak? Seluruh anggota keluarganya sama-sama punya wajah menyerupai rubah dan sama-sama suka pamer.

Gian itu...

gian yang suka menyanyi
gian dan adiknya jaiko sama sama gemar makan

Gian adalah satu-satunya tokoh di Doraemon yang belum pernah diberikan clue mengenai dengan siapa dia akan menikah. Gian punya adik perempuan bernama Jaiko yang suka membuat manga dengan nama pena Christine Goda. Makanan favorit Gian adalah capsicum.

Doraemon pernah dibuat secara nyata

fakta unik doraemon yang pernah dibuat secara nyata
Yang ini Doraemon trivia yang paling seru nih. Bandai, melalui program Real Dream Doraemon Project (R.D.D.P.), membuat robot Doraemon yang bisa dikendalikan dengan remote control. Robot tersebut diberi nama Doraemon the Robot (DTR-01B). Siapa yang mau?

Doraemon bermanfaat bagi lingkungan sekitar

fakta unik doraemon yang bermanfaat bagi lingkungan tapi selalu minta saran nobita
Walaupun Doraemon pemalu dan seringkali harus meminta saran kepada Nobita bila hendak menjalin hubungan dengan kucing yang dia sukai, ternyata Doraemon cukup dikenal di komunitas kucing di lingkungannya. Doraemon mengadakan pesta, membantu kucing yang dibully oleh sesamanya dan melerai kucing yang sedang bertengkar. Pokoknya Doraemon selalu siap membantu baik itu manusia atau binatang.

Yak, itu dia 10 fakta unik Doraemon yang bisa membuat kamu makin cinta sama robot imut satu ini. Dengan segala kekurangannya, Doraemon tetap mampu menjadi robot yang paling kita cintai.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser