-->
Inilah 17 Tempat Wisata Di Bandung Yang Recommended, Lengkap Bukan?

Inilah 17 Tempat Wisata Di Bandung Yang Recommended, Lengkap Bukan?

Inilah 17 Tempat Wisata Di Bandung Yang Recommended, Lengkap Bukan?

Bandung adalah ibukota Provinsi Jawa Barat (Jabar) akhir-akhir ini sering jadi pembicaraan publik. Selain sebagai paris van java, bandung juga memiliki tempat wisata yang ciamik. Berikut adalah daftar tempat wisata di Bandung yang ciamik:


Kawah Putih Ciwidey


tempat wisata di bandung:kawah putih ciwidey

Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang menawarkan pemandangan yang dijamin bisa membuat dirimu takjub. Tempat wisata yang terletak di Ciwidey, sekitar 50 km selatan Kota Bandung.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memiliki kawah vulkanik yang berwarna putih. Warna putih kawah ini disebabkan karena tanah pada kawah mengandung banyak belerang. Selain warna tanahnya yang unik warna dari air kawah ini pun bisa berubah warna dari warna hijau, putih hingga biru.


Gunung Tangkuban Perahu


tempat wisata yang menarik di bandung: gunung tangkuban perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata yang menarik di Bandung, yang berada di daerah Lembang. Jarak tempat wisata ini dari pusat Kota Bandung adalah 30 Km. Seperti namanya Gunung Tangkuban Perahu, gunung ini memang menyerupai sebuah perahu terbalik, dimana gunung ini terjadi karena dalam sebuah legenda dari daerah ini gunung tersebut adalah berasal dari perahu yang ditendang terbalik oleh Sangkuriang.

Tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki area menarik yang bisa kamu kunjungi yaitu kawah Upas, Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Jurig. Kamu bisa datang pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.


Observatorium Bosscha


tempat wisata menarik di bandung: observatorium bosscha

Tempat wisata yang menarik di Bandung lainnya adalah Observatorium Bosscha. Obsevatorium tertua di Indonesia ini akan mengajakmu untuk berwisata menjelajah Galaksi Bima Sakti. Di Observatorium ini terdapat sebuah teleskop besar untuk mengamati berbagai planet yang ada di dalam galaksi Bima Sakti. Kamu bisa mengunjungi tempat ini pada pukul 09.00 hingga 13.00 dan pukul 17.00 hingga 20.00 WIB.


Taman Hutan Jaya Giri Lembang


wisata alam di bandung: taman hutan jaya giri lembang

Hutan Taman Jaya Giri Lembang adalah salah satu wisata alam di bandung yang cocok buat kamu yang suka berwisata alam. Disini kamu bisa melakukan kegiatan seperti mendaki gunung ataupun aktivitas tracking hutan lainnya. Taman hutan giri jaya adalah tempat yang cocok buat menghilangkan kepenatan dan membuat badan menjadi fresh lagi. Hutan yang memiliki hawa sejuk ini memiliki luar area sekitar 7 hektar.


Air Terjun Maribaya Lembang


wisata alam di bandung: air terjun maribaya lembang

Wisata alam di Bandung lainnya adalah Air Terjun Maribaya Lembang. Maribaya adalah kawasan taman hutan alam yang terkenal di Bandung, karena menawarkan pemandangan pepohonan menjulang tinggi serta terdapat air terjun dan pemandian air panas.

Jika kamu hendak berkunjung ke kawasan ini disarankan menggunakan jaket atau baju hangat lainnya, karena kawasan Maribaya memiliki hawa yang dingin. Namun, kamu tak usah khawatir karena di sekitar daerah ini terdapat warung-warung yang menyediakan makanan khas bandung seperti bandrek atau bajigur.


Curug dago


tempat wisata di bandung: air terjun dago

Curug Dago adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang terletak di Desa Dago, Kecamatan Cobolong. Air terjun Dago memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Curug ini memang tidak terlalu terkenal diantara wisatawan namun tak ada salahnya datang ketempat ini, karena tempat ini cukup bisa merefresh otak.


Danau Situ Patenggang


tempat wisata di bandung dan sekitarnya: danau situ patenggang

Tempat wisata di Bandung dan sekitarnya berikutnya adalah Danau Situ Patenggang. Danau Situ Patenggang merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang berlokasi tidak jauh dari Kawah Putih Ciwedey, Bandung Selatan. Hanya berjarak sekitar 7 Km dari tempat wisata Kawah putih. Di Danau ini kamu bisa menikmati eksotisnya pemandangan danau sembari menaiki perahu. Di jamin liburanmu akan menyenangkan.


Kebun Strawberry Ciwidey


destinasi wisata di bandung: kebun strawberry ciwidey

Satu lagi tempat wisata sekitar ciwidey yang bisa kamu kunjungi yaitu kebun strawberry. Di kawasan ini kamu bisa menikmati suasana ciwidey yang dingin dan tenang sambil memetik strawberry. Strawberry yang telah kamu petik kemudian akan ditimbang dan kamu harus membayar sesuai dengan berat strawberry yang telah kamu petik. Jika hendak datang ke daerah ini datanglah saat musim kemarau, karena kualitas strawberry lebih bagus saat musim kemarau dibandingkan saat musim dingin.


Pasar Baru


destinasi wisata di bandung: pasar baru

Pasar Baru adalah tempat wisata di Bandung yang cocok bagi pecinta belanja dengan harga murah. Di pasar baru kamu akan menemukan berbagai jenis pakaian dan aksesoris dengan harga yang relatif murah. Oleh sebab itu Bandung adalah Parisnya Jawa, karena perkembangan mode disini sangat pesat.


Trans Studio Bandung


tempat rekreasi di bandung: trans studio bandung

Trans Studio Bandung adalah sebuah kawasan wisata di Bandung yang menawarkan berbagai jenis permainan. Dahulu tempat ini bernama Bandung Super Mall, namun kemudian berubah menjadi Trans Studio Bandung. Tempat rekreasi yang merupakan Dufan Versi kecil dalam ruangan ini menyediakan 20 jenis permainan yang seru. Harga tiket masuk ke kawasan ini adalah Rp 150.000 pada hari senin hingga jumat sedangkan pada weekend sebesar Rp 250.000.


Air Panas Ciater


wisata alam di bandung: air panas ciater

Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling ramai dikunjungi. Pemandian air panas yang terletak 30 km di utara Kota bandung ini adalah sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu yang cocok buat kamu yang ingin merelekskan otot-otot tubuh.


Kebun Binatang Bandung


tempat wisata keluarga di bandung: kebun binatang bandung

Kebun Binatang yang terletak dekat dengan ITB ini adalah tempat wisata yang tepat untuk mengajak keluarga. Karena kamu bisa mengenalkan keluargamu yang masih anak-anak untuk mengenal berbagai macam jenis hewan. Untuk masuk ke Kebun Binatang Bandung ini kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000/per orang.


Saung Angklung Udjo


tujuan wisata bandung bagi pecinta seni: saung angklung udjo

Saung Angklung Udjo adalah tempat wisata di Bandung yang tepat bagi kamu pecinta seni dan budaya yang edukatif. Sesuai dengan namanya Saung Angklung Udo, di sini pertunjukan utama yang disajikan adalah pertunjukan musik angklung, namun selain itu kamu juga bisa menyaksikan acara seperti wayang golek, helaran, dan tarian topeng.


Museum Geologi Bandung


tujuan wisata di bandung sambil belajar: museum geologi bandung

Museum Geologi bandung adalah sebuah museum yang berlokasi di jalan Diponegoro dekat dengan Gedung Sate.  Museum ini adalah tempat wisata yang cocok bagi kamu yang mengajak anak kecil, karena kamu bisa memperkenalkan berbagai fosil, seperti fosil dinosaurus dan ilmu pengetahuan lain  mengenai geologi.


Kampung Gajah


tujuan wisata keluarga di bandung: kampung gajah

Kampung Gajah merupakan tempat wisata di Bandung yang terletak di bagian utara. Kampung Gajah adalah wisata terpadu karena kamu bisa menikmati berbagai wisata dari wisata belanja, wisata kuliner hingga wisata alam seperti permainan air dan darat. Hal itulah yang menjadikan Kampung Gajah menjadikan tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.


Floating market Lembang


tempat wisata yang menarik di bandung: floating market lembang

Floating market Lembang adalah salah satu tempat wisata di Bandung tempat wisata di Bandung yang menyajikan sensai berbelanja di atas perahu dengan nyaman. Selain di kenal dengan area kuliner disini juga menyediakan wahana bermain air yang menyenangkan dengan harga tiket mulai Rp. 10.000 hingga Rp 70.000 tergantung dari jenis wahana bermainnya sendiri.


Paskal Food market


wisata kuliner di bandung: paskal food market

Tempat wisata di Bandung dan sekitarnya terakhir yang akan membuat perutmu dan lidahmu bergoyang adalah Paskal Food market.Tempat wisata di Bandung yang terdiri dari kios makan terbanyak di Bandung. Tempat pusat makanan terbesar di Bandung ini berlokasi di jalan Pasar kaliki.


Bagaimana? Apakah Sobat Youngnesia tertarik untuk datang ke salah satu tempat wisata di Bandung di atas?
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser