-->
9 Alternatif Baju Kantor untuk Pria Tampil Keren

9 Alternatif Baju Kantor untuk Pria Tampil Keren

9 Alternatif Baju Kantor untuk Pria Tampil Keren

Pengen tetep kelihatan cool, alternatif baju kantor ini sangat bermanfaat buat kamu-kamu yang selalu kebingungan mau pake baju apa ke kantor. Kemeja dan dasi aja? Nggak bosen tuh? Nih, Youngnesia telah menyiapkan 9 gaya pakaian kantor yang bisa kamu praktekkin:

Cara Tradisional



Gaya pakaian kantor yang satu ini adalah gaya yang umumnya dipakai orang. Kamu tinggal pakai kemeja, dasi, lengkap dengan jas dan celana sewarna. Letakkan bolpoin mahal mu di saku dan voila! Kamu akan tampak seperti CEO ganteng di film-film.

Casual Worker



Yang kamu butuhkan hanya kemeja panjang dan vest dari bahan sweater yang sama panjang. Gaya ini bisa kamu praktekkan kalau kantor kamu tidak mengharuskan kamu memakai pakaian formal dan dasi. Dengan pakaian ini, kamu bisa saja mampir ke coffee shop sepulang kerja tanpa terlihat terlalu formal.

Dandy Suit



Ingin nggak tampak mainstream di kantor? Pakailah kemeja, jas dan celana seperti pada cara tradisional. Bedanya, kamu boleh bermain-main dengan warna selain warna-warna gelap seperti hitam atau biru tua. Pilihlah warna-warna yang tidak lazim seperti putih, krem, hijau, dsb. Pasangkan dengan oxford shoes dengan warna senada dan tas yang serasi. Sebelum mempraktekkan gaya ini, periksa dulu peraturan di kantor ya apakah kamu diharuskan memakai celana hitam atau tidak.

Long Sleeve Vest



Alternatif baju kantor ini membutuhkan kemeja lengan panjang, dasi dan vest dari bahan tweed atau bahan blazer. Dengan gaya ini, kamu nggak akan terlihat terlalu formal tanpa menghilangkan kesan profesional.

Sherlock Holmes



Ingin menampakkan kesan mewah dan profesional? Gaya ini bisa membuat kamu sekaligus tampak seperti detektif di Kota London. Yang kamu butuhkan adalah jas panjang, kemeja, dasi dan vest dari bahan apa saja. Kalau kamu pakai gaya ini, dijamin CEO di kantor kamu aja kalah seksi.

Short Sleeve Vest



Gaya ini hampir sama dengan long sleeve vest, hanya saja, kamu memakai kemeja lengan pendek. Gaya ini bisa kamu pakai kalau hari lagi gerah tapi kamu pengen tetep kelihatan kece dengan vest. Alternatif lainnya adalah menggunakan kemeja panjangmu yang biasa, tp kamu tekuk sampai sebatas lengan.

Sweater Vest



Kamu butuh kemeja, dasi dan vest dari bahan sweater sebatas pergelangan bahu saja. Kalau kamu ada janji hangout sepulang kantor tapi tetep pengen terlihat casual, kamu tinggal melepas dasimu dan voila! Kegantengan ala gentlemenmu bisa kamu pamerkan ke teman-temanmu.

The Fancy Worker



Dengan gaya ini, kamu bisa bermain-main dengan bahan jas yang kamu kenakan. Bisa wool, tweed, dll. Pasangkan kemeja, dasi, vest dan jas bahan wool untuk hari-hari dingin di saat AC kantor kamu lebih dingin dari kutub utara. Kalau keluar ruangan, kamu tinggal lepas jas woolmu dan siap untuk bergaya casual.

Tieless Vest Suit



Gaya ini sangat kental hawa CEO karena kamu akan banyak menemukan orang-orang berpakaian seperti ini di film Korea yang mana ceritanya selalu saja melibatkan putra tunggal CEO perusahaan besar. Kamu tinggal pakai kemeja, vest dan ditutup dengan jas tanpa membutuhkan dasi. Bisa nambahin kegantengan nggak? Bisa banget.

Nah itu dia, alternatif baju kantor yang bisa membuat para pria lebih mudah mendapatkan jodoh. Ingin terlihat seperti CEO? Atau ingin kelihatan santai? The choice is yours!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser