-->
10 Handphone Nokia Legendaris: Pernah Punya?

10 Handphone Nokia Legendaris: Pernah Punya?

10 Handphone Nokia Legendaris: Pernah Punya?

Masih ingatkah kamu dengan handphone nokia legendaris yang dahulu pernah menguasai pasar seluler di dunia? Sudah pasti dong. Walaupun sekarang kita sudah disibukkan dengan peperangan antara android dan iOS, yuk kita nostalgia sejenak handphone nokia lawas yang pernah berjaya di masanya. Mau tau apa aja? Simak ulasan berikut ini:


Nokia 8110 (rilis 1998)


handphone nokia legendaris 8110

Kalau kamu nonton The Matrix tahun 1999, kamu pasti ingat adegan di mana handphone ini tau-tau nongol. Dahulu handphone ini pernah dihargai Rp 8.000.000 dengan fitur seperti kalkulator, currency converter dan game snake. Sekarang kehadiran fitur semacam itu sudah biasa. Tapi pada tahun 1998, kehadiran kalkulator di dalam ponsel adalah sesuatu yang luar biasa.


Nokia 8250 (rilis 1999)


handphone nokia legendaris 8250

Dulunya, handphone ini adalah handphone paling ringan yang pernah ada. Kalo sekarang jamannya case, dulu yang ngehits adalah casing. Dulu, casing untuk handphone ini bermacam-macam mulai dari yang polos, doff, bergambar, dsb. Ingat juga kan? Dulu kita bisa berkirim gambar monochrome dengan device yang kompatibel (biasanya sama-sama Nokia dengan sistem operasi sejenis).


Nokia 3310 (rilis 2000)


handphone nokia legendaris 3310

Handphone ini dahulunya tidak semahal 8250, sehingga yang lebih banyak memiliki handphone ini adalah kalangan anak muda. Sampai sekarang, handphone nokia lawas ini masih menjadi bahan pembicaraan karena kekokohannya. Handphone ini sangat kaya fitur mulai dari calculator, stop watch, reminder dan 4 game sekaligus yakni Pairs II, Space Impact, Bantumi dan Snake II.


Nokia 7650 (rilis 2002)


handphone nokia legendaris 7650

Handphone nokia legendaris ini ini berbentuk sliding dan dulunya sempat mencapai harga sekitar 6 jutaan. Handphone ini adalah handphone pertama yang mengusung OS Symbian dan sudah dilengkapi dengan kamera. Dahulu hanya anak paling kaya di sekolah yang bisa nenteng handphone ini.


Nokia 3650 (rilis 2002)


handphone nokia legendaris 3650

Handphone ini sangat ngehits pada masanya karena mengusung Symbian, built in kamera dan bentuk yang fashionable. Karena banyak orang yang protes karena kesulitan mengetik dengan keypad mode putaran, akhirnya banyak yang beralih ke 3660 yang mempunyai susunan keypad normal namun sedikit lebih mahal.


Nokia N-Gage (rilis 2003)


handphone nokia legendaris n-gage

Pada masanya, handphone ini adalah impian para anak lelaki di sekolah-sekolah. Dahulu sempat mencapai harga 3 jutaan. Dengan handphone ini, kamu bisa memainkan berbagai game sambil ngedengerin musik. Awalnya, N-gage dirilis sebagai upaya untuk menandingi boomingnya Game Boy Advance.


Nokia 6600 (rilis 2003)


handphone nokia legendaris 6600

Nokia gendut ini dahulunya booming di kalangan anak muda yang hobi chatting via Mxit atau Mig33. Masih ingat kan repotnya mendaftarkan GPRSnya ke counter provider? Hape ini sudah bisa menjalankan aplikasi Java, dilengkapi kamera VGA, music player, video player, Bluetooth dan bisa membaca memory card, yang menjadikannya handphone non-communicator pertama yang bisa melakukannya.


Nokia 7610 (rilis 2004)


handphone nokia legendaris 7610

Handphone ini dikenal dengan nama Nokia ketupat, dan digemari penikmat Nokia karena bentuknya yang sangat unik dan fashionable. Mengenai fungsinya, kurang lebih masih sama dengan Nokia 6600 dan symbian device lain pada masanya.


Nokia 9500 Communicator (rilis 2004)


handphone nokia legendaris 9500
UserGuideManual.Com

Dahulu, harganya mencapai 10 jutaan dan ditargetkan untuk para pebisnis. Handphone ini adalah device yang dulunya dianggap dapat menggantikan laptop. Kelebihannya antara lain dapat menggunakan WiFi, dapat membuka situs berbasis WAP maupun HTML. Di dalamnya sudah ada Microsoft Office yang termasuk word processor, spreadsheet dan program powerpoint.


Nokia N-series (rilis tahun 2005)


handphone nokia legendaris n-series

Nokia N-series sempat booming dan dibanderol dengan harga yang melambung tinggi karena fiturnya yang sangat maju di masa itu. Handphone N-series sudah bisa menggunakan jaringan 3G atau LAN. Nokia ini juga mampu memberikan fitur kamera resolusi tinggi, kualitas musik yang baik, dapat diinstall game bahkan dapat menggunakan internet.

Handphone nokia legendaris mana yang pernah kamu punya? Atau adakah yang dahulu pernah kamu pengenin setengah mati sampai akhirnya sekarang lupa? Share cerita Nokia kamu di sini ya! Tulis aja di kolom komentar.


Bandingkan dengan yang ini!

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser