-->
Kebiasaan Hidup Orang Sukses yang Dapat Membuat Hari-Harimu Luar Biasa

Kebiasaan Hidup Orang Sukses yang Dapat Membuat Hari-Harimu Luar Biasa

Kebiasaan Hidup Orang Sukses yang Dapat Membuat Hari-Harimu Luar Biasa


Mencermati kebiasaan hidup orang sukses akan membuatmu terinspirasi untuk meniru pola hidup mereka. Biasanya para orang sukses kalau ditanya tentang hal apa yang membantu mereka mencapai keberhasilan dalam hidup akan menjawab dengan menyebut rutinitas positif sederhana yang semua orang bisa melakukannya. Nah, kamu mumpung masih muda untuk sebuah perubahan dalam hidup keseharian, beberapa resep berikut dapat menjadi garis start yang akan menginspirasimu memulai gebrakan dahsyat dalam hidup Tapi pertama-tama, pastikan niat untuk lebih baik ada di dada sebelum mempraktekkannya.

Bangun pagi lebih awal

Seperti pepatah yang sering kita dengar, “kalau bangunnya kesiangan rejekinya dipatok ayam”. Makanya bangunlah lebih awal dari jam bangun rata-rata manusia. Subuh menjadi waktu terbaik untuk menikmati ketenangan dan memberi waktu extra untuk mengerjakan tugas yang kamu miliki. Atau setidaknya ada waktu senggang untuk membaca text masuk ke HP mu. Pokoknya waktu pagi sebelum kebanyakan orang bangun menawarkan waktu untuk membuat harimu punya jam extra untuk ngapain aja. Termasuk menghirup udara segar pagi hari sebelum aktifitas.

Baca

Mau kamu kutu buku berat atau anti buku, membacalah walau sekedar berita gratis dari browser smarthphone mu. Luangkan waktu sekitar 20 sampai 30 menit aja sehari untuk membaca tulisan yang bermanfaat. Membaca membantu stimulasi proses berpikir otak. Membaca berita malah membuatmu nggak kudet tiap hari. Jika ada waktu senggang semisal saat menunggu sesuatu, manfaatkan situasi itu untuk membaca.

Olahraga

Jika pikiran kita butuh ilmu agar berkembang, maka tubuh kita tercinta ini membutuhkan tak sekedar makanan sehat tapi juga olah raga teratur. Cukup 30 menit setiap hari untuk menggerakkan seluruh bandan. Olah raga dapat memicu produksi endorphin dalam otak yang mengatur mood dan level energi mu. Selain itu, dengan menggerakkan tubuh, stress juga berkurang serta menjadikan jasmani lebih fresh.

Berterimakasih

Nyatakan terimakasihmu pada siapapun dan apapun yang sekiranya berhak mendapat ucapan itu. Entah itu pada orang tua, bibi yang sering masakin kamu, kucing peliharaanmu, atau teman yang barusan membantumu. Dengan berterimakasih, hubungan baik akan terjalin, apalagi dengan rasa terimakasih yang tulus akan membuat hatimu senang dan tenang.

Buat jadwal sehari sebelum hari H

Hari H disini tidak hanya tentang event yang kamu punya, tapi juga tentang kegiatan biasa hari esokmu. Jadwal membantu mengorganisir waktu agar lebih produktif dan efektif. Jadi tiap bangun tidur rencanamu hari ini sudah tercantum di jadwal yang telah dibuat kemarin.

Focus pada prioritas utama

Jangan tunda untuk menyeleseikan masalah yang paling utama dalam kehidupan sehari-harimu. Saat kita telah menyeleseikan masalah yang besar duluan, masalah-masalah kecil akan serasa ringan untuk disleseikan. Inilah kebiasaan hidup orang sukses yang sering terlupa. Biasanya masalah remeh dulu yang terpikir untuk diseleseikan.

Buatlah target lebih

Buatlah kenaikan target dalam setiap rutinitas setiap hari, walau hanya menambah kecepatan lari. pagi Dengan menaikkan target maka hidupmu akan mengalami percepatan. Sedikit perubahan dapat membantumu termotivasi dan siap untuk menyambut tantangan yang lebih besar dalam hidup.

Buatlah kegiatan extra

Rutinitas pastilah menjenuh dan membosankan. Dengan melakukan sesuatu yang lebih dari biasanya, akan muncul sebuah penghargaan diri saat yang kita kerjakan sesuai atau lebih dari yang kita harapkan. Cari hobi baru yang unik dan menyenangkan. Jangan takut melakukan atau membuat hal baru.

Membahas tentang rahasia hidup sukses akan sangat panjang dan lebar. Setiap orang mungkin punya pendapat sendiri-sendiri. Namun nggak salahkan kalau kita meniru hal positif dari kebiasaan hidup orang sukses untuk kesuksesan pribadi muda mu.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

terimakasih banyak pembahasannya, sangat menarik sekali...

Balas

Advertiser